[B Kecamatan Senapelan

Buka Pelatihan Menjahit di Kelurahan Sago, Camat Senapelan:"Pelatihan ini masuk dalam pilar Smart People atau masyarakat yang cerdas"

SENAPELAN – warga Kelurahan Sago, Kecamatan Senapelan, Kota Pekanbaru, yang terdiri dari bapak-bapak dan ibuk-ibuk mengikuti pelatihan menjahit(Lanjutan),hidroponik(Lanjutan),tata boga dan las.
Pelatihan yang dipusatkan di kantor Lurah Sago ini dibuka secara langsung oleh Camat Senapelan Fabillah Sandy,SE.,M.AP Kamis (22/10).


Dengan didampingi Edy Azwar, SE. Fabillah Sandy Mengatakan, pelatihan yang ditaja tersebut telah sesuai dengan usulan masyarakat yang disampaikan melalui Forum RT-RW dan diteruskan ke Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) dan kelurahan setempat.


"Pelatihan ini diselenggarakan oleh kelurahan dari dana DAU (Dana Alokasi Umum) khusus melalui program pemberdayaan masyarakat. Dan Yang di Sago, ini untuk tahap kedua," ucapnya.
Dengan adanya pelatihan ini, Obet (Panggilan Akrab Camat Senapelan) berharap bisa meningkatkan pengetahuan dan kesejahteraan masyarakat."Untuk itu, kita berharap karena kegiatan ini sesuai usulan dari masyarakat, maka ini jangan hanya serimonial saja," ujarnya.


"Tapi hendaknya pelatihan ini harus bisa memberikan manfaat baik secara pengetahuan dan juga bisa memberikan income untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat itu sendiri," ulas Obet.


Lebih jauh disampaikannya, menjahit(Lanjutan),hidroponik(Lanjutan),tata boga dan las yang ditaja Kelurahan Sago juga sejalan dengan visi-masi Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru menuju Smart City Madani.
"Pelatihan ini masuk dalam pilar Smart People atau masyarakat yang cerdas," tutup Camat Senapelan.

Edy Azwar, Lurah Sago berikan Kartu tanda peserta sebagai simbolis

Bagikan :

   

Kecamatan Senapelan
Alamat :

Jl. Jenderal Sudirman No. 460 Pekanbaru


No Telp : 0761232364