[B Kecamatan Senapelan

Manfaatkan Potensi Dalam Diri Masyarkat Kampung Dalam, Camat Senapelan dan Lurah adakan Pelatihan Daur Ulang Sampah dan Tali Kur

SENAPELAN—Fabillah Sandy, SE.,M.AP Buka Kegitan Pelatihan Tali Kurd dan Daur Ulang Sampah di keluurahan Kampung dalam.

Pemberdayaan masyarakat diarahkan untuk mengembangkan potensi yang dimiliki individu dan masyarakat serta mewujudkan kemandirian masyarakat sehingga memungkinkan masyarakat dapat berpartisipasi dalam pembangunan. Pemberdayaan masyarakat adalah suatu strategi yang digunakan dalam pembangunan masyarakat sebagai upaya untuk mewujudkan kemampuan dan kemandirian dalam kehidupan bermasyarakat.

Melalui pelatihan-pelatihan yang diberikan kepada masyarakat, Obet(Panggilan Akrab Camat Senapelan) Berharap Potensi kreatifitas yang ada di dalam diri masyarakat dapat dikembangkan dan menjadi sumber perekonomian nantinnya.

“kita ingin tidak hanya permasalahan sampah yang diselesaikan, tetapi sekaligus dapat mengembangkan potensi dan kreatifitas masyarakat dan peran serta anak muda yang dapat dihasilkan dari pelatihan ini”.ujar Fabillah sandy.

Seperi yang Tertuang dalam Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) Pelatihan Daur ulang sampah dan pelatihan tali kur ini akan dilaksanakan selama 3 hari dan diikuti oleh 3 orang per 5 Rw (15 Orang) serta 1 orang instruktur yang ahli di bidang pengrajin tali kur dan daur ulang sampah.

 

 

Bagikan :

   

Kecamatan Senapelan
Alamat :

Jl. Jenderal Sudirman No. 460 Pekanbaru


No Telp : 0761232364