[B Kecamatan Senapelan

SOSIALISASI DANA ALOKASI UMUM (DAU) TAMBAHAN KELURAHAN TAHUN 2020

Senapelan-, Bertempat di Aula Kantor Camat Senapelan Kota Pekanbaru Lt. III, Kamis (16/07/2020)
Camat Senapelan (Fabilla Sandy, SE, M. AP) bersama narasumber dari inspektorat Kota Pekanbaru (Bapak Sunarto), Kabag Pengadaan Barang dan Jasa Kota Pekanbaru (bapak Firmansyah), Kabid Anggaran BPKAD Kota Pekanbaru (bapak Sukardi Yasin) membahas terkait Dana Alokasi Umum (DAU) Khusus Tambahan Kelurahan tahun 2020.

Kabid Anggaran BPKAD Kota Pekanbaru Sukardi Yasin mengatakan bahwa jumlah dana kelurahan yang di serap tahun 2020 menurun, sebesar 35% tidak tercapai diakibatkan oleh Pandemi Covid-19.

dari informasi BPKAD Kota Pekanbaru, sebut pria yang akrab disapa yasin ini, "Dana Kelurahan harus sudah teralisasi sebesar 50% pada 5 agustus 2020, ini merupakan tahap I dan tahap II direncanakan dikuncurkan bulan september 2020, tetapi sampai juli 2020 baru 13 % yang terealisasi, sangat sayang sekali jika dana ini tidak terealisasi, sebut beliau".

angka realisasi yang kecil ini disebut Firmansyah (Kabag Pengadaan Barang dan Jasa Kota Pekanabru) karna pihak kelurahan takut melaksanakan kegiatan tersebut, padahal jika sesuai dengan mekanisme dan prosedur yang benar, tidak perlu takut untuk dilaksanakan, asal mengikuti peraturan seperti Perpres nomor 16 tahun 2018, peraturan lembaga nomor 8 tahun 2018 dan permendagri nomor 130 tahun 2018. beliau juga mengatakan bahwa prosesnya itu sudah jelas, dimulai dengan login https://sirup.lkpp.go.id/  dan tinggal menginput kegiatan di sana, pihak Barjas Juga akan siap membantu pihak kelurahan untuk proses administrasi sampai selesai.

pihak inspektorat juga siap membantu terkait DAU ini, karna kegiatan ini merupakan kegiatan yg bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat, dan jangan lupa untuk melibatkan masyarakat dalam pelaksanaan DAU ini.

Kegiatan ini juga dihadiri Oleh
1. Lurah Se Kecamatan Senapelan (KPA)
2. Pejabat Pembuat Komitmen (PPK)
3. Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK)
3.Bendahara Kegiatan
4.pegawai Kecamatan Senapelan

 

Bagikan :

   

Kecamatan Senapelan
Alamat :

Jl. Jenderal Sudirman No. 460 Pekanbaru


No Telp : 0761232364