[B Kecamatan Senapelan

Reses Anggota DPD-RI, MISHARTI Serap Aspirasi Warga Kecamatan Senapelan Kota Pekanbaru Riau.

Reses  Anggota DPD-RI, MISHARTI Serap Aspirasi Warga Kecamatan Senapelan Kota Pekanbaru Riau.

SENAPELAN, PEKANABRU – Usai melaksanakan Reses dari Kecamatan Rumbai Kota Pekanbaru,  Anggota (DPD) RI/MPR RI Bidang Komite IV asal Provinsi Riau, Dr.Misharti,S.Ag.,M.Si melakukan kegiatan reses dihadapan warga masyarakat, Kamis (15/10/2020) di Aula kantor Camat Senapelan Kota Pekanbaru Riau.

Hadir Camat Senapelan Sekaligus Membuka acara dan memberikan Gambaran Umum Kecamatan Senapelan, Sekcam,Forkopimcam, Kapolsek, Danramil,Lurah sekecamatan senapelan yang mewakili,seklur,Kasi kecamatan senapelan dan ketua LPM.

Pada kunjungan kerja kali ini Ibuk Dr.Misharti,S.Ag.,M.Si ingin menyerap aspirasi masyarakat, aeperti yang beliau katakan;

 “Tujuan Kedatangan saya Ke sini yang pertama adalah ingin menyerap aspirasi masyarakat dan menyampaikan maksud dan tujuannya yakni untuk di sampaikan ditingkat Provinsi dan Pusat (Senayan). yang kedua  untuk menjalin silaturahmi, dan yang ketiga saya ingin berterimakasih untuk bapak dan ibuk yang telah memilih saya di pemilu tahun 2019 lalu dan  saya akan menjalankan visi dan misi saya bahwa saya akan berjuang Untuk Mengembangkan Daerah dan soal dana bagi hasil Provinsi riau agar kita bisa realisasikan dengan adil di seluruh daerah,  mohon doa agar apa yg kita harapkan dan perjuangkan bisa terwujud.” ujarnya.

Dalam Kegiatan ini ibuk Misharti juga mengatakan fokus reses kali ini adalah melihat penyaluran dana bantuan Presiden (Banpres) sebesar 2.4 juta yang di realisasikan ke masyarakat dan pelaku usaha kecil dan menengah (UMKM), karna mengingat saat ini banyak UMKM yang merasakan dampak dari pandemi covid-19.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan sesi diskusi, dan masukan serta aspirasi masyarakat.. pertanyaan dimulai dari ketua RW 06 Kel.Padang terubuk Ramawijaya terkait ada beberapa warga yang tidak mendapatkan bantuan dana dari provinsi,sebesar 300 ribu padahal telah mengumpulkan persyaratan.

Camat Senapelan Fabillah Sandy, menanggapi bahwa Warga yang telah mengajukan dan tidak mendapatkan bantuan dana provinsi bisa saja karna orang tersebut telah menerima bantuan dari program yang lain. Mengingat ada beberapa tahapan validasi yang dilakukan oleh dinas terkait.

Anggota DPD-RI, ibuk Misharti juga menambahkan  bahwa memang sekarang pemeriksaan makin ketat, dan kita tidak ingin orang-orang yang itu itu saja yang mendapatkan bantuan dana., kita ingin pembagian dana ini secara adil dan merata lewat program-program yang ada.

Pertanyaan kedua, datang dari umi kalsum  perwakilan kelurahan padang bulan terkait bagaimana sistem/alur penerimaan bantuan UMKM  dan kapan batas waktu terakhir pengurusan syarat dan penerimaannya.

Pertanyaan ini langsung dijawab oleh Komite IV DPD RI (Dr.Misharti,S.Ag.,M.Si) karna memang UMKM  ini termasuk dalam unit perkerjaan  Komite IV DPD RI. Beliau menyampaikan bahwa Penyaluran Bantuan dana UMKM  sebesar 2.4 juta bagi  12 juta pelaku usaha kecil menengah masih berlangsung sampai  November  2020 dan pendaftaran dilakukan melalui website.

Selanjutnya ditambahkan oleh camat senapelan, bahwa kecamatan sudah memfasilitasi dan membantu dalam hal penandatanganan dokumen IUMK . untuk penerimaan dana atau tidak tentu melalui beberapa tahapan dan yang menjadi penentu juga dinas terkait seperti Dinas Koperasi.

Terakhir,  Komite IV DPD RI (Dr.Misharti,S.Ag.,M.Si) berpesan bahwa kita tetap harus produktif di Masa Pandemi Covid-19 ini dengan melakukan 3 hal

1.aman (dengan berjaga jarak,memakai masker dan selalu mencuci tangan)

2.imun (dengan berolahraga)

3.iman (dengan tetap beribadah dan berdoa kepada tuhan semoga pandemi ini segera berlalu)

 

 

 

 

 

 

Bagikan :

   

Kecamatan Senapelan
Alamat :

Jl. Jenderal Sudirman No. 460 Pekanbaru


No Telp : 0761232364