You are here: Beranda

KECAMATAN SENAPELAN KOTA PEKANBARU

Lurah Sago : Pembagian Raskin Sudah Dapat Dilakukan Senin ini

E-mail Print PDF

 


Pembagian beras miskin (raskin) di Kantor Lurah Sago sudah dapat dilakukan, Senin (21/11) mendatang. Hal ini menyusul setelah seluruh berkas pengambilan raskin untuk kelurahan tersebut telah lengkap. Demikian disampaikan Lurah Sago, Santoso kepada inforiau, Jumat (18/11) di kantornya. Menurutnya, pembagian ini akan dilakukan setiap hari kerja sampai raskin diambil oleh rumah tangga sasaran (RTS) se-Kelurahan Sago. Pengambilannya dimulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 15.30 WIB.

"Untuk pengambilan raskin kali ini, kita menggunakan kupon yang dibagikan oleh Ketua RW kepada RTS. Di kelurahan kita ini sendiri ada dibagi 95 RTS penerima raskin. Pembagian raskin untuk 2 bulan ini sebanyak 2850 kilogram untuk setiap RTS dengang harga Rp 48 ribu," terang Santoso.

Sementara Vie, salah seorang penerima raskin kepada inforuau mengaku sangat terbantu dengan adanya raskin tersebut. "ya, sedikit banyak ini bisa mengurangi beban keluarga dalam memenuhi kebutuhan," kata Vie.

Walaupun kualitas raskin kurang baik, sambungnya, itu tak masalah. "Namanya saja beras murah yang dua karungnya Rp 48 ribu. Wajar kalau kualitasnya kurang bagus. Tapi kalau bisa, ke depannya kualitas beras ini lebih bagus lagi dari yang sebelum-sebelumnya,"

Sementara itu, Lurah Santoso mengungkapkan harapannya agar para penerima raskin dapat memanafaatkannya dengan sebaik-baiknya. "Dengan adanya pembagian raskin ini, semoga RTS dapat terbantu. Terutama memenuhi kebutuhan hidup mereka," harapnya. Menurutnya, jatah raskin itu dibagi untuk dua bulan ini. Dan itu sesuai ketentuan Badan Urusan Logistik (Bulog).

"Sebenarnya masih banyak warga Kelurahan Tengkerang Utara yang membutuhkan bantuan raskin ini. Karena itu, saya meminta kepada masyarakat agar tertib karena semua RTS yang telah terdata oleh BPS pasti akan kebagian," ingatnya sambil berharap proses pembagian raskin berjalan tertib ** (inforiau.co)

 

 

Video