You are here: Beranda

KECAMATAN SENAPELAN KOTA PEKANBARU

KEGIATAN PERTEMUAN AWAL DAN VALIDASI PKH TAHUN 2016 KECAMATAN SENAPELAN

E-mail Print PDF


Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) kecamatan Senapelan melakukan Pertemuan Awal dan Validasi terhadap masyarakat Calon Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) Tahun 2016 di Aula kantor Camat Senapelan, Rabu (12/10). 

Tim yang bertugas untuk wilayah Kecamatan Senapelan terdiri Pendamping PKH Kecamatan Senapelan Sdr. Andri Yanto SE dan dibantu oleh Tim TKSK dan PSM Kecamatan Senapelan. "Pertemuan awal atau validasi terhadap calon penerima manfaat merupakan prosedur kerja yang harus dilakukan oleh setiap pendamping, karena data yang diberikan bisa saja ada kesalahan atau belum valid terhadap calon penerima manfaat PKH, "ungkap pendamping PKH kecamatan Senapelan Sdr. Andri Yanto, SE saat melakukan pertemuan awal kantor Camat Senapelan, Rabu (12/10).

Disamping itu dalam pertemuan Awal tersebut Pendamping PKH melakukan Sosialisasi tentang Program Keluarga Harapan, dimana adalah salah satu program pemerintah untuk memutus mata rantai kemiskinan, yang mana sasaran program ini tertuju pada Keluarga Miskin (KM) yang memenuhi minimal satu kriteria Komponen sebagai berikut : komponen Kesehatan, komponen Pendidikan dan Komponen Kesejahteraan Sosial.

"PKH merupakan bantuan langsung tunai bersyarat terhadap keluarga sangat miskin pada bidang pendidikan dan kesehatan,"tuturnya lagi. Menurutnya untuk kecamatan Senapelan sebanyak 132 keluarga sebagai calon penerima manfaat dari PKH tahun 2016, kepada calon peserta ini, sebelumnya telah diberikan undangan serta mengunjungi rumahnya masing-masing untuk hadir pada pertemuan awal sesuai jadwal yang ditentukan. Alhamdulillah, kegiatan pertemuan Awal dan Validasi Calon Penerima Manfaat PKH Tahun 2016 Kecamatan Senapelan Berjalan Lancar dan Sukses. (uppkhkotapekanbaru)

 

 

 

 

Video